August 15, 2015

Dear Kekasih (edisi revisi)



Haloo apa kabar semua??
lama nih gue kagak nimbrung dimari.. sorry lagi banyak troble gitu.. hehe

Kali ini aku mo crita soal mantan2ku mumpung lagi malming setengah jomblo nih enaknya feedback masalalu..
Klo dipikir2 aku nih playboy juga yaa.. tapi ngenes bgt..
Awwwhhh.. aneh bgt klo liat2 yang lalu2.. ok daripada banyak cincau yuk kita simak lagi kisahnya, eh satu lagi untuk nama2 yang ada akan aku inisialin biar gada pencemaran nama baik.







1.      D-A-R-N
Dia mantan pertamaku, tanggal lahirnya 17 oktober 1993. Awalnya aku gak pernah tau dia diam2 naksir aku (bukan kepedean tapi nyata). Trus.. trus.. dan jadiannya waktu itu baru pertama kali masuk SMP dapat seminggu pas masa orientasi siswa (MOS). Sama walikelas aku ditunjuk sebagai ketua kelas dan dia sebagai sekertaris jadi selalu bersama deh disitulah benih cinta mulai tumbuh.. eciiiiieeee..
Tapi jujur sih sebenernya aku tuh belum tau yang beginian pacaran tuh kayak apa jadian kayak gimana yang kutau hanya kirim surat gitu kan jaman dulu gak ada HP masihan. Lucunya di sebuah malam minggu temen2 nyuruh aku nembak dia.. haaa? Apaan tuh nembak? Sumpah aku gak paham! Terus diajarin deh gmn ngatakan cinta, yaudah dg nafas yang terengah2 aku blg “R****, mau gak jadi pacar aku?” dengan senyum dia jawab “iya, mau” terus aku bengong dan temenku nyahut “loh loh loh kok cepet bgt diterimanya kasih waktu buat jawab besok dong yah disekolah”.. hahaha.. terus si R**** jg nurut apa kata temen2 dan aku pun juga gitu.. dasar amatiraaaan pokonya harus sesuai kayak acara kontak jodoh gitu deh gak langsung jawab ditempat.. ow owwww.. nih aku yg jadian tapi mereka yg nentuin. Wkwkwkwk..
Dan alhasil esoknya aku diterima, tiap hari Cuma diem malu2. Pulang sekolah nyelipin surat dan hampir tiap hari aku bikin surat, terus kapan belajarnya? Emboh.. hahahaha
Yah begitulah seminggu kemudian “putus” karena Cuma gitu2 doang terakhir tukeran foto aja. Terus dia jadian ama kakak osis. Yg sebelumnya suka sama R**** dan hebatnya aku bisa dahuluin naklukin hatinya si cantik R****.. bayangkan R**** man… ohman sempat memiliki.. hwahahaha… LOL. Waktu putus seperti biasa dia ngirim surat kali ini lewat sahabatku. Ok deh aku gak ngerasa kecewa tapi merasa aneh aja gak nyangka aku pertama kali punya pacar dan secantik dia yey.. gak nyangka deh.. gokil aja .. waktu itu emg aku blm tau rasa jatuh cinta yg apa kata orang. Maklum nih blm puber haha…

2.      R-O
Ini nih cinta pertamaku, kala itu aku baru naik kelas 8 SMP, 16 oktober 1993 lahirnya. Aku liat pertama kali dia baru masuk kelasku pindahan dari kelas lain yg semula bukan kelas unggulan. Oh Tuhan inikah yang disebut peri cantik? Yups. Dia suka harry potter dan band ungu.
Kali ini aku bener2 jatuh cinta pertama kalinya kepada cewek. Uwew rasanya emang indah bgt serasa berbunga2 gitu. penyemangat tersendiri buatku berangkat sekolah. Tapi aku bertanya apakah dia udah punya pacar? Emb aku selidiki ke sahabatnya. Awalnya sih aku tak suka dengan cewe berkerudung yang terkesan kuno dan desa bgt waktu itu sih emg gitu anggapanya, tapi akhirnya bagiku cewe berkerudung itu istimewa.
Gak semudah yang lalu, aku harus bener2 ektra buat ngedeketin dia apalagi baru kenal dan aku bukan siswa yang pintar serta gak punya jabatan, flat. Itu sih kendalaku buat cari perhatian. Bahagia banget kalo aku bisa deket dia punya alas an ngobrol, sedih rasanya jika sehari dia tak mempedulikan tingkah konyolku nyari perhatian. Huhuhu.. lucu hampir setahun aku seperti itu..
Sekian lama akhirnya akupun bisa benar2 dekat ama dia juga berkesempatan nyatain cinta. Tapi lagi2 tak semudah yg lalu, tak langsung diterima apa yg persis aku katakan kalimat sakti itu ke dia. Menunggu seminggu kemudia dengan syarat aku harus nyari mawar biru buatnya karena dia suka ama warna biru. What? Kayak dongeng Barbie aja deh..
Dengan bantuan temenku aku berhasil dapetin mawar itu, seminggu kemudian tibalah waktunya ujian kenaikan kelas aku pun bahagiaaaa bgt deh.. ujian serasa pesta pantai.. hehe
Aku bantu bikin bantu dia ngerjain tugas, itu hal pertama yang aku beri ke dia.
Setelah ujian usai kemudian libur sekolah sekitar dua minggu. Begitupun masuk ajaran baru aku naik tingkat kelas 9. Selama liburan aku slalu berkhayal tentang dia apapun tentang dia dan aku udah nyiapin rencana gmn caranya aku bisa bahagiain dia biar gak kejadia kayak lalu yg hanya kirim surat. Dan.. hari itu aku memang bahagia bisa masuk kelas unggulan lagi begitupun dia, tapi aku diputusin … iya diputusin, pertama kali masuk langsung diputusin,, putus? Ini mimpi? Enggak ini beneran putus. Iya putus.. gak ada lagi kata di dunia ini selain putus. Oh Tuhan.. putus. Sakit.. putus!!!! PUTUS!!!!!!!!!!!
Lewat secarik kertas sobekan berisi tulisan putus, aku belom percaya putus aku gak mau putus. Aku mau balikan lagi kenapa putus sih padahal baru jadian putus.
Beberapa saat kemudian ibunya meninggal aku turut sedih dan melayat ke rumahnya. Ketika ulang tahun aku ngasi dia hadiah hasil uang tabungan aku rela gak jajan demi dia. Waktu bulan puasa terasa sepi banget hati ini aku pengen ngaji bareng dia.
Begitu seterusnya aku pun terus gak percaya klo putus hingga berbulan2. Aku beneran cinta kamu, hai kamu cinta pertamaku.. huhuhu

3.      L-A
Women nicer atau kecanduan cewek, ya saat itu aku emang lagi kena pelarian hati.
Lukita ini lahir 12 april 1993 kalo gak salah. Sebenere aku gak pernah suka sama dia. Dia cewek tomboy bgt, dia yang nembak aku dan ngajak jadian. Dan lumayan deh buat pelarian tapi tetaplah mau lari kemana serasa jalan ditempat. Dia nganggapku pacar tapi aku enggak. Dia punya cwok lagi dia lain tempat anak SMA. Ya terserah sih. Mau punya cowok banyak aku tak peduli. Tapi makasi deh kamu cukup menghibur.

4.      N-M-A
Ehem, dia ini cewek tercantik di tempat kursus, aku gak tau tanggal lahirnya. dulu aku tuh ikut bimbingan belajar gitu dan aku ketemu dia. Dia cantik kayak Cinta Laura mirip bgt deh.. banyak yang suka ama dia terutama aku. Dia pun juga gitu meresponku sempet heboh klo dia akan jadi pacarku. Tapi karena aku over sih kelakuanku geje dalam cari perhatian akhirnya dia ilfeel gitu. Dan gak lagi suka ama aku. Ramadhan penuh cinta, ya serasa begitu lukaku mulai perlahan sembuh karena dia, saingat bagus2an nilai posttest yang bikin seru sama dia. Aku abadikan sebagai rasi bintang padahal itu rasi bintang orion aslinya yang bisa kulihat setiap malam. Aku sebut rasi bintang nadia. Makasiya meski aku tak tau dimana kamu sekarang dan bagaimana kamu tapi kamu tetap abadi di rasi bintang itu. kayak dibawah ini kira2 rasinya:

                                         .                                                                   .
                                                          


                                                                    .


                                                                                          .
                                                    .                                         .
                                      
                                                                                                       . 

5.      D-L
ia adalah temen sekelasku,lahir 14 februari 1993 (pas valentine day) harusnya aku dari dulu nembak dia bukan R***i pasti aku akan lebih bahagia. Kami sahabatan kayak di film harry potter (awal kusuka harpot gegara R***i). Saat itu lagi deman film harry potter and the prisoner of Azkaban. Dia mirip Hermione Granger aku sebagai Harry dan temenku satu Lagi bernama munir mirip Ron Weasley (katanya sih gitu) yaudah deh aku hampir bertiga pulang bareng dan ngobrolin harpot, petualangan dan lain2 yg seru2. Tapi aku terlambat nyatakan cinta, kuahrapa dia cinta terakhirku tapi bukan. Aku terlambat saat itu udah lulusan, aku masuk SMK dia milih SMA.
Sampai kebawa mimpi aku bisa jadian sama dia, hampir setahun lamanya aku begitu berkhayal gak jelas. Hingga aku kecewa ternyata dia udah punya pacar tanpa sepengetahuanku. Surat2 itu dari dia sebagaian masih aku simpan. Mungkin kayak di film harpot dan Hermione akan jadi sahabat selamanya. Ayey..

6.      D-A-F
Dia ini temenku sekelas waktu SMK, lahir 3 maret 1993. mencoba move on aku mulai lagi cinlokan. Tapi saying sih dia kata sahabatnya emang sempet suka sama aku tapi seperti biasa mungkin sikapku yg kekanakan buat dia ilfeel terus jadia ama cowok lain. Yaudahlah gak beruntung.

7.      R-S-D
Sebenere ini cewek yang kusuka semenjak SD lahir 25 september 1993, yah biasa cinta anak monyet (belum jadi monyet dewasa). Kesampaian deket banget saling suka waktu menjelang lulus SMK. Dia juga anak SMK tapi berbeda sekolah. Aku seneng bgt deh cewek yang kuidamkan ternyata bisa bersamanya waktu itu. Pernah ku latihan nembak sebelum jadian ama R***i tapi ya gitu walhasil ditolak, yah iseng2 berhadiah dapat coba lagi.. hahaha.
Sayangnya dia berubah gak seperti cewek yang kukenal, dia sedikit “nakal” gitu sih (maaf)
Dan dia deketin aku buat pelarian biar mantannya balik lagi ke dia. Betapa sadis caramu menyingkirkan diriku dari percintaan ini agar dia kembali padamu tanpa peduli sakitnya aku (afgan). Sekarang dia sudah menikah diem2 tanpa resepsi.

8.     A-F-P
Nah, ini dia yang paling unik. Lahir pada 12 oktober 1993 di Malang.  Aku dapat nomer dia dari temenku, dia hanya teman facebook temenku akhirnya jadi temen facebook ku lalu kami jadi pacar dunia maya. Aneh kan?
Memang waktu itu marak seperti itu.
Setahun lamanya aku bahagia bgt setidaknya punya malakat pelindung she is my guardan angel, beneran deh.
Dia mengantarkanku ke gerbang kesuksesan, karena dia aku bisa terus semangat walau sempet gagal seleksi masuk perguruan tinggi jalur undangan. Lewat jalur tulis aku keterima karena semangat dan dukungan dia selain orang tua yang utama. Aku blm pernah ketemu dia, setelah ketemu pun terasa aneh. Waktu itu di mall, ternyata dia tak secantik di dunia maya, begitupun dia juga gak cocok denganku akhirnya putus, lewat dunia maa pula. Tapi makasi ya .. semoga kamu sukses selalu

9.      N-L
Dia temenku waktu masa orientasi mahasiswa, ini dia cewek pertama yang kusukai sewaktu kuliah. Dia anak informatika lahirnya 3 februari 1994. Dia cantik kayak pramugari. Waktu bakti social itulah momen yang paling deket sama dia, tapi ya gitu sih dia tuh sukanya ama cwok yang macho beudt badan gede tampang preman. Yaudah deh gue kan cwok alim jadi gak masuk nominasi,, hahaha

10.  S-I-W
Dia temenku se-organisasi himpunan WSE. Lahirnya 28 oktober 1993.
Emb gak tau ya aku suka sama dia dengan begitu aja karena dia imut dan pasti cantiik kayak afiqah (sponsor biscuit diputer dijilat dicelupin). Tapi dia gak pernah suka sama aku, owhhhf yaweslah bertepuk sebelah tangan, kaki, dan anggota gerak lainnya. Gitu.

11.  A-S-el-K
Huh, aneh kayak gimana gitu aku menulis namanya lagi barusan, lahir 28 oktober 1993 sama kayak salwa. Ini patah hati terhebatku, membuat porak-poranda seluruh jiwa (serius gak lebay). Dia sahabtku semasa SMP, dia cewek yang soleha karena memang dia berasal dari keluarga santri. Hampir gak percaya rasanya aku bisa jadian sama dia.
Dan memang aku menyukainya, cinta banget deh. Sejarah panjang dia sahabatku yang berkisah cinta yang sama tak pernah memiliki. Akhirnya mencoba menyatukan hati yang lapuk hingga menjadi tegak kembali, dia kuliah kebidanan. Sebenere kami gak pernah pacaran jorok kayak orang2 pada umumnya. Aku ketemuan di rumahnya dengan niat silaturahmi, sekali aku bonceng dia buat makan dan juga nganterin dia ke kampus akhirnya suskse ujian akhirnya. Alhamdulillah. Aku hormati dia aku jaga dia. Memang seperti itu cewek bukan untuk pemuas nafsu tapi dialah pendamping. Dan semua itu menjadi sempurna karena i***.
Sungguh deh aku bener2 merasa kebahagiaan sejati sama dia selama dua tahun, aku telah mengenal keluarganya, begitupun dia mengenal keluargaku. Ini bukan sekedar cinta, ingin kami satukan dalam pernikahan. Namun cinta itu ternyata bukalah yang terakhir, ini yang mebuatku sangat jatuh berantakan. Dia dipaksa buat nikah oleh umiknya karena adat keluarga mereka memang seperti itu. Aku sangat marah, betapa tidak kami diputus bukan putus!.
Kebahagiaanku direbut, misalkan ada sesorang trus pacarnya di goda orang lain pastinya ga trima lah ini pacarku mau dipinang orang lain. Sungguh aku trauma dengan kata “meminang”
Sekarang dia telah dipinang oleh sahabatku si Ron Weasley (waktu SMP) yah semoga kamu bahagia deh. Sebenere ingin aku ceritakan banyak hal tentangmu cha icha, yank wayank yank loyank datanglah bidadari semriwing.. bidadari surga. Shit.. aku jadi sendu. Cukuplah aku yg tau kisah pahit itu. Dimanapun kamu berada semoga kamu bahagia makasi buat segalanya maaf bila aku nyakitin kamu. Tak bermaksud begitu tapi memang kondisi yang membuatku begitu, sekali lagi maaf.
  
12.  A-K-A
11 agustus 1993.
Banyak yang bilang kalo dari yang terbaik ada yang lebih baik, dan iya! Iya! Benar!. Sudah kubuktikan. Dari kehancuran itu dari putus cinta itu hingga keputusasaan aku temukan cahaya baru, dialah A*** Putri Harun. Selain cantik dia amat soleha. Sudah deh aku sampai lelah menggambarkan sosok sempurna dia. Kuharap dia labuhan terakhir hatiku yag sekitan lama terombang-ambing gak jelas. Tapi mau gimana lagi dia anak Kalimantan, jauh kan?
Mau dikatakan apa lagi kita tak akan pernah satu aku disini engkau disana meski hatiku memilihmu (raisya). Dia wanita yang paling sempurna dari yang paling sempurna yang pernah kutemui. Ini bukti nyata Tuhan kalo ku tak perlu bersedih dengan kehilangan. A*** kau membuatku menjadi seseorang yang tegar, kuat, pantang menyerah.
Yah, ini aku menjadi diriku kembali. Jika berharap lagi aku ingin kamu menjadi yang terakhirku. Bukan pelarianku, ini beneran aku memilihmu karena kamu yang bisa kembalikan jiwaku yang mati. Owh
Setidaknya dampingi aku hingga sarjana dank au boleh pergi dengan takdirmu. Aku pasrah.


Dan itu semua wes cinta tak harus memliki tak semua jadi mantan,
Apa kalian semua masih menganggapku playboy? Gaklah gak gitu itu pendapat yang salah. Aku hanya mencari cinta sejati tak pernah memainkannya. Mungkin aku terlalu dini untuk mencari cinta sejati itu, makannya masih belum dapat.
ini kisah yang takkan usai kutulis hingga kumenemukan dia yang terakhir bunga terakhir kupersembahkan kepada yang terakhir. Gitu. Kini kupasrah dengan yang maha cinta. Siapapun yang terakhirku, aku akan menerima, menjaga, menyayangi untuk semestinya bisa kuberi untuk tulang rusukku yang hilang. Sebelum itu aku akan senantiasa berusaha memperbaiki diri menjadi orang baik, menjdi imam yang baik buatmu pendampingku sesungguhnya, semoga!.

Makasi udah mampir ….  

2 comments:

  1. hmm... cinta? banyak banget mantan kamu ya,,, salut,,, saya saja sudah 25 tahun cuman pernah pacaran 1 kali,,, tapi mantap banget kisah perjalanan asmaramu ya... Greatttt,,, saya sukak banget baca post ini,,, oiya saya tertarik cerita tentang "RO" cinta pertama pertama kamu, sepertinya kamu masih penasaran sama si RO,,, pasti suatu hari kelak kamu bejumpa dengan dia lagi,,,

    ReplyDelete
  2. Maaf baru bales, iya si RO sekarang sudah bertunangan.. hehe..
    mantanku sebenere ada 3 sih lainnya cuma di suka aja...
    itupun kebanyakan masih cinmon-cinlok (cinta monyet cinta lokasi)

    ReplyDelete